July 22, 2012

Online Game: Update 22 Juli 2012 (setelah belajar buat masuk SIMAK UI...)


Dan.. ngga keterima Fasilkom-nya -_-" (keterima di Geografi MIPA sih, hehe..)

(curhat..)

ehm..


Client dengan server sudah (ini dari minggu-minggu lalu sih) berhubungan secara 2 arah. Namun karena hubungan 1 arahnya (dari client ke server) masih bermasalah, saya akan fokus ke bagaimana server mengolah data clientnya, dan bukan yang dari server ke client.

Masalahnya adalah lagging di sisi server (gila aja kalo servernya lag gimana nanti clientnya? clientnya cuma satu pula -_-). Sekarang saya mau troubleshoot masalah-masalahnya nih. Karena saya belom ngerti dataflow (yang mungkin sumber masalahnya..) ,mungkin saya belajar dulu dikit-dikit hehe.

Yang akan saya coba lakukan sekarang adalah membuat aplikasi client-server super sederhana (yang pasti kemungkinan lagnya lebih kecil), laaaaalu membandingkan aplikasi tersebut dengan game ini. Siapa tau nemu kan masalahnya? hehe.

Ngga kerasa udah 1 bulan sejak ini game pertama di-coding (bakalan lama nih..). Subscribe ke blog ini buat ngikutin update berikutnya dan menambah tekanan kepada saya biar cepet selesai, loh(?)..

2 comments: