June 27, 2012

Next up! Online game!

Di tutorial berikutnya saya akan membuat tutorial cara membuat game online dengan menggunakan Greenfoot!

Sebenernya gamenya udah jadi dan udah bisa dimainin dengan LAN atau WAN. Tapi masih tahap experimental dan banyak bugnya. Kan saya sambil buat game sambil belajar juga -__- hahaha. Jadi yaa, saya belum begitu mengerti fundamentalnya.

Oh iya, saya emang sekalian belajar juga dengan bikin semua tutorial dipost-post terdahulu. Bikin game online bisa sekalian belajar networking dan I/O Java. Jadi, yaa sangat berguna.


Tutorial nanti bakalan ngebahas dua aplikasi, Client dan Server game tersebut.


Oh iya, kalo mau liat applikasi clientnya, silahkan download di:
http://www.greenfoot.org/scenarios/4238

No comments:

Post a Comment