May 25, 2012

Skenario Berikutnya: Grapher!

Haduuh kasian nih blog, udah lama ngga update scenario baru, huhu.
Okee, ngga lama lagi saya akan jelaskan scenario yang namanya Grapher.
Skenario ini udah lama sih dibuat, cuma belom di-post di blog aja. hehe.

Ini link skenario yang udah diupload ke Greenfoot Gallery:
http://www.greenfoot.org/scenarios/3423

Ini screenshootnya:

Skenario ini cuma berguna untuk membuat gambar dari suatu fungsi matematika, berhubung saya pensaran, hehe. Cukup membantu dalam pelajaran matematika loh. wkwk.
Oh iya, jadi inget alasan dulu ngga di upload.
Pertama kodenya ngga begitu objek oriented. Jadi susah menjelaskannya hehe. (liat aja, class-nya cuma ada 3)
Yang kedua karena skenario ini belom selesai, belom ada fungsinya.
Kita belom bisa memasukan fungsi kedalam game ini, kalo mau ganti fungsinya, kalian harus download source kodenya dulu, terus ubah deh.

Silahkan download sourcenya dulu hehe.
Cara menambahkan garis gampang, kalian bisa liat di constructor class graph, disitu udah ada garis-garisnya hehe. Silahkan otak-atik.

Ada kelebihan kalo diotak-atik dari sourcenya, yaitu kemungkinan tak terbatas untuk membuat fungsi!
 (x-3)(x+2)
 Math.sin(x);
dan macem-macem!
dan itu yang saya bilang bikin ngerti pelajaran matematika :D

No comments:

Post a Comment